Setelah sekian lama tidak ada kegiatan bakti sosial donor darah, pada Minggu, 3 Oktober 2021, Seksi Donor darah Bidang Kerasulan Umum Gereja Katolik St.Yakobus kembali mengadakan kegiatan baksos donor darah perdana dimasa pandemi Covid -19.

Kegiatan donor darah kali ini di laksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Panitia mengupayakan para pendonor dapat mendonorkan darah dengan nyaman selama pandemi Covid -19 dengan menerapkan protokol sebagai berikut:

  1. Pendaftaran secara online dengan memilih jam kedatangan yang bertujuan meminimalkan
    antrian.
  2. Adanya jarak tempat duduk selama pengisian data.
  3. Setiap pergantian pendonor, tempat tidur buat donor akan selalu di bersihkan, begitu juga dengan bantal di alasi dengan tissu sekali pakai.

Donor darah kali ini di mulai pukul 07.30 – 12.00 siang berjalan dengan baik dan lancar. Dari 175 peserta yang mendaftar, tercatat 139 kantong darah yg berhasil didonorkan.

Terima kasih kepada PMI Surabaya, para panitia donor darah bidang kerasulan umum, dan Young Catholic Proffesional (YCP) yang sudah membantu kali ini.

Semoga kegiatan donor darah dalam masa pandemi Covid-19 dapat membantu PMI Surabaya dalam menyediakan darah bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan. Besar harapan kami kedepan para pendonor dapat semakin tergerak hatinya untuk mendonorkan darahnya dimasa pandemi ini.

Salam Sehat selalu.
(Tan Pieter, foto: Tan Pieter, Yadi)